Angga Dwimas Sasongko Garap 'Filosofi Kopi' karena Istri

Jakarta - Diangkatnya 'Filosofi Kopi' ke layar lebar punya sejarah sendiri bagi sutradaranya. Ada alasan istimewa yang membuat Angga Dwimas Sasongko memilih prosa karangan Dewi 'Dee' Lestari itu.

Ternyata alasannya bukan karena Angga seorang pecinta kopi. Tapi karena sang istri, Anggia Kharisma yang juga bertindak sebagai produser.


"Buku 'Filosofi Kopi' itu adalah hadiah pertama saya kepada istri waktu pacaran. Istri saya itu sangat menggemari Dewi (Lestari), dan dia lah yang mengenalkan saya kepada Dewi," ujar Angga saat jumpa pers di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).


"Buat saya cerita 'Filosofi Kopi' itu sudah sangat personal. Makanya saya mau," sambungnya.


Mengenai garis besar ceritanya, sutradara yang sebelumnya menggarap 'Cahaya dari Timur' itu akan membaginya ke dalam empat bagian. "Filmnya secara besar akan bercerita tentang cinta, pesahabatan, hunungan ayah dan anak serta tentu saja kopi," jelasnya.


Selain itu, Angga Dwi Sasongko juga menjamin bahwa ceritanya nanti akan lebih dalam dari bukunya sendiri. Ada beberapa penambahan elemen.


"Premis ceritanya akan sama seperti di buku. Cuma ada beberapa tambahan, misalnya silsilah keluarga Ben dan Jody (karakter utama). Agar lebih dalam saja," tutupnya lagi.


'Filosofi Kopi' menampilkan Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamer Rahardjo serta Jajang C. Noer. Rencananya film produksi Visinema Pictures itu tayang 9 April mendatang.


(mif/ron)