Begini Detail Pertemuan Angelina Jolie dan Paus Fransiskus

Jakarta - Sebuah pengalaman baru kali ini dialami oleh Angelina Jolie seusai menghadiri acara screening film terbarunya, 'Unbroken'. Aktris yang juga sutradara tersebut mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Paus Fransiskus.

Dikutip dari Associated Press, Jumat (9/1/2015) Paus Fransiskus memang tak ikut menonton film berdurasi 137 menit tersebut. Namun seusainya, ia menyempatkan diri untuk menyapa Angie dan kedua anaknya, Shiloh dan Zahara.


"Pertemuan keduanya bukanlah pertemuan resmi. Keduanya saling bertukar sapa dan beramah tamah. Paus memberikan perhatian khusus pada Jolie dan anak-anaknya dengan memberi suvenir Vatikan," ujar seorang juru bicara Vatikan.


"Pertemuan tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit. Namun hal ini sudah sangat berarti bagi mereka yang bisa hadir," lanjutnya.


Brad Pitt, yang sangat disayangkan tak bisa hadir, juga sangat mengagumi Paus Fransiskus seperti Angie. Kekaguman tersebut berawal dari sebuah ucapan sang Paus pada 2013 mengenai homoseksualitas.


"Jika seseorang adalah homoseksual dan mencari Tuhan serta memiliki niat baik, aku tak berhak untuk menghakimi," ujar Paus Fransiskus kala itu.


(dal/mmu)