Ini Pesan Rio Dewanto dan Chicco Jerikho di Film 'Filosofi Kopi'

Jakarta - Banyak orang percaya bahwa secangkir kopi punya banyak makna. Bahkan, bertahun-tahun lamanya, kopi sudah lekat dengan budaya Bangsa Indonesia.

Ada juga satu asumsi tak berdasar yang mengatakan bahwa jika punya masalah, pergilah ke warung atau kedai kopi. Maka masalah itu akan menemukan penyelesaiannya.


Itu juga yang ingin dikatakan oleh film terbaru produksi Visinema Pictures 'Filosofi Kopi'. Tepatnya oleh sang bintang utama, Rio Dewanto.


"Film ini bukan dokumenter, ada banyak konflik di dalamnya. Dan kami menyampaikan ke penonton bahwa kopi adalah jalan keluar untuk semuanya," jelas pemeran Jody itu saat jumpa pers di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).


Jody adalah serang pemilik kedai kopi dalam film arahan Angga Dwi Sasongko tersebut. Dirinya membuka usaha bersama sahabatnya, Ben, yang diperankan Chicco Jerikho.


"Di film ada konflik antara orang tua dan anak dan lain-lain. Sangat kompleks, bahkan untuk dijelaskan. Tapi, semua masalah itu punya filosofi kalau kopi adalah jalan keluarnya," sambung suami Atiqah Hasiholan itu lagi.


Sama hal nya dengan Chicco, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu mengamini hal yang sama.


"Kopi itu pahit, tapi bagaimana kita menikmatinya. Sama seperti hidup, ada pahitnya, tapi tetap harus menjalaninya," tutup aktor terbaik Piala Citra FFI 2014 itu.


Keduanya akan beradu akting dengan si cantik Julie Estelle, serta dua aktor senior, Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer. Dijadwalkan, 'Filosofi Kopi' akan menebarkan wanginya di bioskop Indonesia pada 9 April mendatang.


(mif/fk)