Aroma Musik Jepang di Lagu Baru Vierratale

Jakarta - Vierratale sepertinya ingin membuat sebuah sentuhan lain dalam setiap musik yang selanjutnya akan dibuat. Sentuhan musik Jepang pun dirasa akan sangat terasa di karya baru Vierratale.

Seperti apa yang terasa di lagu terbarunya 'Faith'. Sentuhan musik Jepang, mulai dari beat-beat hingga rasa vokal sang vokalis, Widi cukup kental terasa.


Pentolan Vierratale, Kevin Aprilio sendiri mengaku memang mencoba menaikan kadar musik Jepang di lagu 'Faith'. Sebuah lagu yang dianggap easy listening tapi dikemas dengan sebuah aransemen yang rumit.


"Musik kita disini mengecil lagi, tapi sebenarnya begini kalau kita bilang ini bukan teenage banget. Aransemen di lagu ini agak rumit, ada suara stringnya," ucapnya saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).


"Di Jepang orang umur 30 tahun aja dengerin lagunya yang sok imut. Easy listeningnya tetap, tapi aransemennya kita lebih rumit," sambungnya.


Tak hanya soal rasa lagu 'Faith', tapi video klip lagu tersebut pun seperti terinspirasi dari musisi-musisi asal Negeri Sakura itu. Dan, untuk membuat sebuah video klip tersebut dana tak kecil harus digelentorkan Widi Cs.


"Mahal dari budget, melebihi limit yang biasa. Mugkin dari animasi yang 3D, terus ada scene-scene tertentu untuk animator ubah. Kita all out. Dari kostum juga bikinnya kita nggak murah. All out banget, udah waktunya tunjukkan sesuatu yang beda," pungkasnya.


(fk/dar)