Ahmad Dhani Berikan Santunan Terakhir Bagi Korban Kecelakaan Dul

Jakarta - Sejak Dul mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada 2013 lalu, Ahmad Dhani selalu memberikan santunan kepada enam korban yang selamat. Santunan tersebut diberikan Dhani secara rutin setiap bulannya.

Tapi pada hari ini, Sabtu (10/1/2015), Dhani memberikan bantuan terakhir untuk para korban yang selamat. Selanjutnya, Dhani tak lagi memberikan santunan secara rutin seperti biasanya.


Hal tersebut diakui bos RCM itu merupakan keinginan para korban. Santunan bulanan tersebut digantikan dengan sejumlah uang dengan nominal yang lebih besar.


"Mereka ini mohon tidak lagi diberi santunan bulanan tapi langsung dalam nominal tertentu untuk membuka usaha, bisnis," ucap Dhani di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.


Uang tersebut diakui Dhani memang dalam jumlah yang cukup besar. Namun ia tidak sendirian untuk bisa memenuhinya, sebab Dhani dibantu sang istri, Mulan Jameela dan keempat anaknya.


"Saya, Al, El, Dul, Mulan, Safeea, kami berenam bareng-bareng ya, pas korbannya enam. Masing-masing berhasil memberi harga yang diminta. Kita sudah masukkan amplop uangnya, itu akan jadi tunjangan mereka," jelasnya.


Lebih lanjut, Dhani mengungkapkan bantuan terakhir itu berlaku hanya untuk korban selamat saja. Bagi keluarga korban meninggal, santunan akan tetap diberikannya secara rutin berdasarkan kesepakatan bersama sejak awal.


"Yang selamat iya sudah selesai. Tapi kalau korban yang jadi janda, tetap akan kita santuni sampai anaknya sekolahnya selesai semua," urainya.


Pada 8 September 2013 lalu, Dul mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jagorawi. Insiden tersebut menewaskan tujuh orang dan beberapa lainnya luka-luka.


(dar/fk)