Maret 2015, Kazuo Ishiguro Rilis Novel Terbaru 'The Buried Giant'

Jakarta - Setelah menerbitkan 'Never Let Me Go' yang diadaptasi ke layar lebar pada 2010 lalu, novelis Jepang Kazuo Ishiguro segera menerbitkan novel terbarunya Maret 2015 mendatang. Buku ini menjadi salah satu novel yang paling ditunggu oleh pecinta sastra dunia.

Berjudul 'The Buried Giant', buku ini menjadi yang pertama diterbitkannya setelah 'Never Let Me Go'. Penerbit Faber & Faber mengungkapkan karya terbaru ini terkadang penulisannya liar namun mengalir apa adanya.


Buku ketujuh Ishiguro akan menceritakan tentang kenangan yang hilang, cinta, dendam, dan peperangan. "Buku ini babak baru dari pekerjaan Ishiguro," ucap chief executive Faber&Faber Stephen Page.


Dalam sebuah wawancara kepada Paris Review, Ishiguro pernah mengatakan ia ingin menulis tentang bagaimana masyarakat ingat dan lupa. "Saya pernah menulis tentang orang yang berdamai dengan kenyataan yang pahit," ungkapnya.


Di tahun 1989, Ishiguro pernah memenangkan penghargaan Man Booker untuk novelnya 'The Remains of the Day'. Buku itu menceritakan tentang peperangan Inggris yang diriwayatkan oleh karakter Stevens yang sudah berusia tua.


Sedangkan, novel 'Never Let Me Go' dan 'The Remains of the Day' terjual lebih dari satu juta kopi. Keduanya pun telah diadaptasi dalam bentuk film. Yang pertama dibintangi oleh Keira Knightley, Carey Mulligan, dan Andrew Garfield.


(tia/ron)