Usung Pop Jazz Etnik, Shazlin Patria Siap Bersaing

Jakarta - Tak banyak penyanyi yang muncul dengan warna berbeda belakangan ini. Tapi, kini cerita menjadi berbeda sejak kehadiran penyanyi muda Shazlin Patria.

Sharlin mengusung musik pop jazz etnik di album perdananya, 'Puisi Tentangmu'. Warna musik tersebut antara lain bisa disimak lewat kolaborasinya dengan musisi etnik asal Yogyakarta, Djaduk Ferianto pada lagu 'Dalamnya Rinduku'.


"Aku awalnya ketemu sama musisi-musisi Yogyakarta dan entah kenapa bisa nyantel. Akhirnya kebawa dan ya udah sampai sekarang keikutnya pop jazz," ujar Shazlin saat ditemui di kawasan Kemang.


"Persaingan emang agak susah, tapi saya tetap jalani aja, selama saya masih berkarya dan bermusik kenapa nggak?" ujarnya diplomatis.


Sedangkan untuk inspirasi, Shazlin punya beberapa nama musisi. Nama-nama musisi yang jadi inspirasinya di antaranya adalah Beyonce dan Tompi.


"Tata cara vokal Beyonce, power-nya dia, sangat bernyawa. Aku suka aja penghayatan mereka. Kalau Tompi karena saya suka jazz, Tompi punya improvisasi yang ingin aku tiru," pungkasnya.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!