Berlaga di Miss Universe, Puteri Indonesia 2013 akan Pakai Baju Seberat 10 Kilogram

Jakarta - Berbagai persiapan sedang dilakukan Puteri Indonesia 2013, Whulandari untuk ajang Miss Universe, termasuk kostum. Salah satunya, Whuland akan mengenakan baju seberat 10 Kg. Wow!

Dari tahun ke tahun, pagelaran Miss Universe menjadi perhatian. Kurang lebih 99 negara di dunia akan mengirim satu putri terbaik mereka. Berbagai kesiapan termasuk kostum pun sangat diperhatikan dan disiapkan dengan matang.


"Untuk menghhadapi ajang Miss Universe di Rusia, Whulan sudah bersiap dengan belajar tarian Indonesia. Untuk nasional kostum Whuland akan mengenakan baju bertema Reog Ponorogo," kata Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardhani di Taman Sari Royal Haritage Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).


Dalam kesempatan yang sama, Yanuar sebagai perancang busana dari Solo Batik Fashion, "Baju Reog Ponorogo yang akan dipakai Whuland ini beratnya mencapai 10 kilogram. Baju ini akan menunjukan aura yang tangguh."


Baju seberat 10 kilogram itu terbuat dari bahan kulit Harimau Gembong yang dipadu padankan dengan rok dan sepatu. Pemakaian bahan batik Solo tetap dipertegas dalam mahkota. Belum lagi mahkota yang terbuat dari bulu merak asli dan berlian swaroski.


"I love it. Waktu itu ada sesuatu yang harus diiperbaiki waktu membuat baju ini. 2 Kali fitting satu kali datang ke Solo. Satu jam di panggung sepertinya kuat (pakai baju ini),' ujar Whulandari antusias.


Selain baju Reog, wanita kelahiran Pariaman, Sumatera Barat itu juga akan mengenakan baju rancangan Anas Khairunnaz. Anas sudah mempersiapkan gaun 'Gold Evening Gown' dan 'Tenun Evening Gown'. Tak kalah dengan baju nasional, gaun malam itu pun berbalut 2.500 butir mutiara dan kain tenun khas Nusa Tenggara Barat.


Selaiin itu, ada juga busana rancangan Didiet Maulana bertema 'Eksotika Khatulistiwa' dan nuansa batik dari Alleira Batik. Rencananya, malam puncak pemilihan Ratu Sejagad itu akan berlangsung pada tanggal 9 November 2013 di Crocus City Hall, Moscow, Rusia.


(pus/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!