5 Tahun Vakum, Delon Rilis 'Rahasiaku'

Jakarta - Delon akhirnya merilis album ketiga bertajuk 'Rahasiaku'. Album tersebut sekaligus menandai kembalinya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu setelah lima tahun vakum.

Lewat album ini, Delon seperti bercermin dari dua album sebelumnya. Dan lewat album ini juga, ia ingin menyampaikan sebuah rahasia.


"Kalo (album) pertama 'Bahagiaku' mewakili aku yang sedang bahagia karena telah membuat album. Kalo yang kedua 'Perasaanku' karna ingin menyatakan perasaan Delon. Dan ini aku mau ada ku-nya. Di sini saya mewakili rahasia yang ada dan aku mau nyiptain rahasiaku," terangnya saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).


'Ajari Aku Tuhan' dipilih jadi single jagoan dari album yang menyajikan 11 lagu tersebut. Menariknya, lagu tersebut pernah dibawakan dalam versi dangdut oleh penyanyi yang saat ini sedang melejit, Zaskia Gotik.


"Kita tawarkan Delon lagu itu, tapi sempat dibawakan Zaskia 'Gotik'. Dan lagu ini dibuat dengan versi berbeda. Sebelumnya lagu ini kan dibawakan dengan cengkok dangdut," jelas sang produser dari label Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.


Dalam album ini, penyanyi bernama asli Delon Thamrin itu menuliskan dua buah lagu. Lagu tersebut adalah 'Rahasiaku' dan 'Dunia Tanpamu'.


"Lagu 'Rahasiaku' yang bikin liriknya istriku, aku yang bikin melodinya. Jadi bisa tanya istriku, mungkin istriku yg punya rahasia," papar Delon.


Suami dari Yeslin Wang itu mengungkapkan alasannya, kenapa baru meluncurkan album lagi setelah lima tahun. "Karena memaksimalkan album ini. Sangat matang, jadi butuh waktu," tandasnya.


(mau/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!