Terlalu Kurus, Puteri Indonesia 2013 Harus Naikkan Berat Badan

Jakarta - Menjelang keberangkatannya ke ajang Miss Universe 2013, Whulandari Herman ternyata masih dianggap terlalu kurus. Puteri Indonesia 2013 itu pun harus menaikkan berat badannya.

"Karena basic dari seorang mode, Whulan sudah punya badan yang bagus, tapi sangat kurus. Pada saat ia dinobatkan menjadi Puteri Indonesia, Whulan harus bisa menaikkan berat badan. Require-nya beda untuk bisa memenuhi kriteria Miss Universe," ujar Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardhani di Taman Sari Royal Haritage Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).


Awalnya, dengan tinggi badan 175 cm, Whulanddari hanya memiliki bobot 49 kg. Berkat kegigihan dan keseriusannya mengikuti ajang Miss Universe 2013, Whulan berhasil membuat tubuhnya lebih berisi.


"Awal 49 kg terus dibilang kurus banget. Akhirnya sekarang 52 kg. Terasa dari semua baju-bajunya. Mulai dari makanan dan aku juga serius latihan boxing-nya," ujar Whulandari.


Whulan pun mengaku sangat gugup saat ini. Untuk menyiapkan mental, ia sudah mulai mencari informasi soal peserta Miss Universe lainnya melalui media sosial.


"Semua peserta punya karakter beda-beda. Sekarang fotonya (di media sosial) sudah cetar. Jadi kompetitor terberat, China, Puerto Rico, dan Miss USA," ungkap Whulan


"Di sana nanti Whuland akan 'menjual' kekayaan Indonesia. Whuland akan bawa aksesoris kecil-kecil, miniatur komodo, miniatur jam gadang, lonceng, miniatur pakaian adat Padang," tambahnya.


Whulandari akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2013 yang berlangsung di Crocus City Hall, Moscow, Rusia. Whulan akan bertolak ke Rusia pada tanggal 20 Oktober hingga dengan 11 November 2013.


(pus/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!