Bicara Karya Baru, Steel Heart Sindir iTunes

Jakarta - Era industri musik saat ini, di satu sisi membantu menjual karya-karya para musisi, namun juga tak jarang merugikan. Hal itulah yang ditangkap oleh vokalis band rock papan atas, Steel Heart sebagai bentuk kekecewaan.

"Aku merasa sangat kecewa. Internet memang fantastis, siapapun bisa mendengarkan musik di dunia ini. Tapi di lain sisi, 'mereka' membayar dengan jumlah yang sedikit untuk karya-karya kami, musisi. Padahal 'mereka' menghasilkan miliaran dollar, parah sekali dan tidak adil," ujar Milijenko Matijevic dengan penuh nada kekecewaan saat melakukan wawancara telepon beberapa waktu lalu.


"Karya itu sangat penting bagi kami, tapi faktanya para musisi harus berjuang mati-matian untuk membuat musik yang berkualitas. Ini sangat membuatku tidak nyaman," tambahnya lagi.


Walaupun begitu, Mili tidak bisa berbuat banyak selain terus melahirkan karya-karya terbarunya. Saat ini dirinya beserta Chris Risola, Rev Jones dan Mike Humbert masih berkeliling dunia melakukan serankaian konser tur.


Dalam waktu dekat, band yang aktif sejak tahun 1990 itu merencanakan untuk merilis sebuah karya baru.


"Kita merencakan untuk merilis sebuah single baru dan DVD Live dengan musik-musik Steelheart yang baru," bongkarnya.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!