'99 Cahaya di Langit Eropa' Sesi Pertama Ditutup di Cordoba

Jakarta - Film '99 Cahaya di Langit Eropa' akan ditayangkan dua Sesi. Di Sesi pertama nanti, sang sutradara, Guntur pun punya tugas berat memotong film berdurasi 3,5 jam itu.

Setelah selama sebulan lebih menjalani syuting di Kawasan Eropa, Guntur sudah punya rencana mengenai klimaks film untuk Sesi pertama. Menurutnya, ia akan memotong film tersebut ketika para pemain memasuki wilayah Cordoba.


"Di Cordoba kayaknya bakal dipotong. Itu tugas yang berat menurut saya. Karena bagaimana bisa membuat penonton penasaran," katanya disela-sela syuting di Hagia Sophia Istanbul, Turki.


Setelah melalui proses editing, ia mengaku durasi film bisa menjadi 95 menit. Sementara di sesi kedua, Turki bakal menjadi akhir cerita.


"Satu Sesi kira-kira 95 menit," ungkapnya.


Meski membuat film dua Sesi adalah pekerjaan yang sulit, Guntur yakin pekerjaannya tak akan sia-sia. Selain memperkenalkan beradaban Agama, filmnya itu juga sebagai 'guide traveling'.


"Jadi seperti sebuah perjalanan, kayak travel," tuturnya.


(nu2/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!