Sukmawati Sambangi Lokasi Syuting 'Ketika Bung di Ende'

Jakarta - Film 'Ketika Bung di Ende' saat ini tengah menjalani syuting di Ende, Flores, NTT. Pada Jumat (11/10/2013), Sukmawati Soekarno Putri menyempatkan diri untuk hadir di sana.

Produser pelaksana, Egy Massadiah mengungkapkan kedatangan Sukmawati merupakan bentuk dukungan konkret terhadap film ini. Ia pun memberi masukan-masukan penting kepada Baim Wong yang berperan sebagai Bung Karno dan Paramitha Rusady yang memerankan ibu Inggit.


"Mbak Sukmawati banyak bercerita kepada pemain dan sutradara soal detail-detail dari kehidupan Bung Karno," ujar Egy dalam pers rilis yang diterima detikHot, Sabtu (12/10/2013).


Bahkan, saat melakukan pengambilan gambar di Pasar Bonawangi, Sukmawati ikut mengecek posisi peci hitam yang dikenakan Baim.


"Bung Karno itu sangat perfect dan rapi dalam berpakaian termasuk posisi pecinya," kata Sukmawati.


Film yang disutradarai Viva Westi itu berkisah tentang serpihan-serpihan peristiwa dari sebuah fase penting dalam perjuangan Soekarno. Ruang dan waktu pengisahan berlangsung sekitar 1934-1938 di Ende, Flores, NTT.


(hkm/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!