Tampak Kurus di Video Klip 'The Red Shoes', IU Lakukan Diet Air

Jakarta - Saat syuting musik 'The Red Shoes', IU memang terlihat lebih kurus ketimbang saat syuting drama 'The Best Lee Soon Shin'. Ternyata, IU melakukan sebuah trik diet yang membuatnya kurus selama syuting berlangsung.

"Metode diet ini bernama 'Diet Air'," tutur IU dalam sebuah video 'Ask in the Box' yang diunggah LOEN Entertainment di YouTube resminya. IU kemudian melanjutkan dengan memberi penjelasan singkat mengenai diet tersebut.


"Aku minum banyak air tujuh hari sebelum syuting. Sekitar tiga liter air perhari selama tujuh hari berjalan sehingga aku jadi sering pergi ke toilet. Satu hari sebelum hari syuting, aku berhenti minum air dan ketika hari syuting, aku benar-benar terlihat kurus," ungkapnya lagi.


IU menambahkan, diet ini termasuk aman karena hanya bertahan untuk satu hari saja. Berat badannya kemudian kembali normal ketika dia mulai minum seperti biasa lagi.


Selain diet air, IU juga melakukan diet rutin yaitu membagi makanan yang dikonsumsinya menjadi tiga bagian. Masing-masing untuk sarapan, makan siang dan makan malam. "Aku juga melakukan olahraga aerobik selama satu jam setiap hari," tambahnya.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!