Syuting di Hagia Sophia Lancar, Tim '99 Cahaya di Langit Eropa' Lega

Jakarta - Pengambilan gambar di Hagia Sophia, Istanbul menjadi tantangan tersendiri bagi tim '99 Cahaya di Langit Eropa'. Pertama dari masalah perizinan, yang kedua dari pengunjung yang memenuhi tempat bersejarah bagi masyarakat Turki itu.

Saban jam, bangunan tua tersebut memang selalu disesaki oleh wisatawan asing. Hal itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara Guntur Soeharjanto dan tim produksi.


Pengambilan gambar untuk Abimana, Acha Septriasa dan Raline Shah pun dilakukan secara cepat. Meski begitu detail kecil juga diakui tim menjadi syarat mutlak untuk ditampilkan.


"Awalnya kita memang agak sedikit sangsi. Tapi tadi prosesnya nggak sesulit yang dibayangkan. Udah lega," kata Produser Maxima Pictures Odi Mulya Hidayat di sela syuting film tersebut di Turki, Rabu (9/10/2013).


Selain pengambilan gambar di Hagia Sophia, ketiganya juga berakting di Mesjid Sultan Ahmed atau kerap disebut mesjid kubah biru. Mereka tampak beradu akting di kompleks mesjid yang terlihat begitu esksotis itu.


Lagi-lagi tak ada kesulitan berarti yang dialami tim. Hanya saja cuaca panas dengan angin kencang menjadi hal yang baru dirasakan tim selama berkeliling mencari jejak Islam di Eropa. Turki jadi negara terakhir setelah Cordoba, Paris dan Wina.


(nu2/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!