Tak Mau Disebut Vakum, Dea Mirela Bersiap Rilis 'Sungguh Mati'

Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya ternyata Dea Mirela diam-diam sudah menyelesaikan proses rekaman single terbarunya 'Sungguh Mati'. Mantan personel grup vokal Warna itu berencana meluncurkan single anyar dalam waktu dekat.

Di sela-sela kesibukannya mengurus anak, pelantun 'Tak Semestinya' itu tidak melupakan profesinya sebagai penyanyi. Hingga ia pun seperti terus mengasang kemampuan olah vokalnya.


"Semuanya sudah selesai. Rekaman sudah, mastering juga sudah, tinggal cari waktu buat bikin video klip. Insya Allah abis lebaran mau dirilis," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Sabtu (27/7/2013).


Meskipun sudah jarang terlihat eksis di atas panggung, Dea menolak jika dibilang vakum dari dunia tarik suara.. Mantan istri Eel Ritonga tersebut mengaku masih sering menerima job menyanyi.


"Karena belum ada single baru, jadi emang jarang tampil di TV. Paling kebanyakan off air karena kan biasanya kalau tampil di acara musik TV yang baru keluarin album atau lagu aja. Aku kan belum ada lagu baru jadi jarang muncul di TV," ujarnya.


Meski demikian, Dea Mirela tetap berusaha menjaga kualitasnya sebagai seorang penyanyi. Vina Panduwinata dan Titiek Puspa menjadi panutan penyanyi ini dalam mempertahankan kualitasnya.


"Menjaga kualitas ya dengan terus berlatih, tetap mengasah kemampuan kita jangan sampai kita nggak latihan. Tapi sih tergantung orangnya, kalau masih memang niat terus bernyanyi ya harus serius di bidang itu," ungkap Dea.


Selain latihan, Dea Mirela juga selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan musik. Ibu satu anak ini berpendapat, selama mengikuti perkembangan penyanyi lama pasti akan tetap mendapat tempat di hati pecinta musik.


(ron/fk)