Apa yang Bikin Dewi Sandra Memutuskan Untuk Berjilbab?

Jakarta - Sejak Desember 2012 lalu, penyanyi sekaligus aktris Dewi Sandra mengubah penampilannya dengan mengenakan jilbab. Bagaimana ceritanya bisa sampai pada keputusan yang berat itu?

Pelantun 'Tak Ingin Lagi' itu menuturkan, keinginannya untuk berjilbab muncul secara tak sengaja. "Saya lagi belanja gitu satu hari, random gitu," ujarnya mengawali kisah saat ditemui usai mengisi acara 'Hitam Putih' Trans 7, di studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2013).


"Gara-gara cuma foto sama orang yang Dewi nggak kenal, orang itu ngajak, 'Dewi mau taklim (pengajian) nggak?' Sampai akhirnya saya (penasaran), apa sih yang saya bisa dapat dari taklim tersebut? Itu ternyata kena ke hati saya," lanjutnya.


Dewi menambahkan, setelah pertama kali mengikuti kajian keagamaan, dirinya terbujuk untuk lebih mendalami Islam. Tak semata-mata mendalami, ia juga terpacu untuk menerapkannya dalam kehidupan nyata.


Perubahan penampilan yang ia lakukan memang terbilang total jika melihat image-nya selama ini yang kerap tampil seksi kala menyanyi di atas panggung. Namun Dewi mengungkapkan, dirinya bersyukur dengan perubahan yang terjadi sejak mengikuti pengajian tersebut.


Sayangnya, Dewi tak enggan mengungkapkan lebih detail mengenai pengajian yang telah menginspirasinya itu. "Yang jelas mungkin ini jawaban dari sebuah doa, yakin ini adalah sebuah cara Allah," papar Dewi.


(doc/mmu)