Empat Bioskop Privat Lainnya di Indonesia

Jakarta - Selain Subtitles di Dharmawangsa Square dan PIX Viewing Room di Margo City Depok dan Jalan Sabang, masih terdapat banyak lokasi lainnya di Indonesia. Berikut di antaranya rangkuman detikHot yaitu:

D’Cinemax, Bandar Lampung

Penyewaan teater privat ini berada di Jalan Diponegoro Nomor 3, Teluk Betung Utara, Lampung. Salah satu pendirinya, Dede S.Wijaya mengatakan teater kecil ini didirikan 2008 lalu karena minimnya studio di kota tersebut. Setiap penonton bisa memilih film yang akan diputarnya dari film indie hingga Hollywood.


Showbiz Cinema, Ciledug

Bisnis bioskop mini berdiri sejak April 2007 di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang. Ia menyediakan ruangan berukuran 4 x 6 meter dengan kapasitas hingga 20 orang dan dilengkapi home theater dengan layar 70 x 100 meter. Showbiz Cinema buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam kecuali di akhir pekan hingga dini hari.


Movie Box, Yogyakarta

Cahyadi Saputra bersama ketiga temannya mendirikan Movie Box sejak 2000 lalu. Awalnya adalah rental DVD dan VCD. Ruangan yang berukuran 6 x 9 meter itu mempunyai kapasitas 12 kursi sofa yang disusun bertingkat laiknya bioskop konvensional. Ia juga dilengkapi dengan lima perangkat audio canggih.


Rumah Cinema, Sidoarjo

Berdirinya Rumah Cinema pada Agustus 2008 lalu dilatar belakangi oleh keinginan para pecinta film akan adanya suasana berbeda dari bioskop konvensional. Lokasinya ada di Ruko Graha Mutiara Delta B-16 Jalan Diponegoro, berdekatan dengan Frosty Mart dan Ramayana.


(utw/utw)