Editor Majalah yang Muat Foto Topless Kate Middleton Akhirnya Dituntut

Jakarta - Kasus foto topless Kate Middleton ketika berlibur di Chateau d' Autet, Prancis masih berlanjut sampai saat ini. Laurence Pieau, editor majalah Closer yang memuat foto-foto Kate itu, akhirnya resmi dituntut.

Seperti dilansir US Magazine, Jumat (26/7/2013), Laurence Pieau dituntut karena melanggar undang-undang privasi Prancis. Ia telah ditahan pada awal Juli ini. Tapi sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan ia menjalani persidangan.


Sebelumnya, Laurence keukeuh bahwa pihaknya tidak bersalah. Ia pun mengatakan bahwa foto-foto itu adalah foto-foto biasa.


"Foto-foto itu hanya memperlihatkan seorang perempuan muda topless, seperti jutaan perempuan lain yang sedang berjemur di pantai," ujar Laurence.


Sementara, pada April lalu, kepolisian Prancis juga telah menangkap Valerie Suau, paparazzi perempuan yang diduga kuat yang mengambil gambar itu. Valerie diduga mengambil foto Kate dari jalan umum yang jaraknya setengah mil dari villa yang ditempati Kate dengan menggunakan lensa panjang.


(hkm/mmu)