'A Slice of Life', Film Perdana Bassis Blur Alex James

Jakarta - Alex James tak hanya piawai menjadi pembetot bass untuk band asal Inggris, Blur. Alex baru saja merampungkan film pendeknya berjudul 'A Slice of Life'.

Dalam film berdurasi dua setengah menit itu, Alex bertindak sebagai sutradara, penulis skenario dan mengerjakan scoring musik. Film itu memiliki nuansa keceriaan dalam menjalani hidup.


Alex mengaku sudah lama tertarik dengan proses kreatif dalam pembuatan film. Namun ia belum pernah mendapat kesempatan sebelumnya.


'A Slice of Life' dibuat Alex dalam rangka acara Virgin Media Shorts 2013, kompetisi film pendek terbesar di Inggris. Demikian dilansir Digital Spy, Jumat (10/5/2013).


"Jadi aku memutuskan untuk membuat film dengan tema carefree dan happy, dengan garis besar yang membawa semuanya kembali ke konsep bahwa hidup itu singkat, namun musik berlangsung terus," ucapnya.


Hal itu sejalan dengan kehidupan Alex yang tak bisa jauh dari musik. Ide untuk film tersebut muncul ketika ia berada di Los Angeles dengan headphones di kepala mendengarkan lagu-lagu di playlist.


"Semakin aku mendengarkannya, semakin aku menyatu dengan sinar matahari dan atmosfer di kota itu," tambahnya.




(ich/mmu)