Konser Penuh Semangat dari Mika untuk Jakarta

Jakarta - Penyanyi asal Inggris, Mika tampil impresif dalam konser perdananya di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta, Jumat (10/5/2013) malam. Dengan energik, Mika tak kenal lelah mengajak penonton bergerak liar mengikuti alunan musiknya.

Tensi tinggi sudah diberikan penyanyi berdarah Lebanon itu di awal penampilannya. Lagu 'Relax, Take It Easy' justru bukannya membuat santai penonton menikmati jalannya konser.


Setelah menari bersama sebagai pemanasan, pemilik nama lengkap Michael Holbrook Penniman, Jr itu membawakan lagu 'Lola'. Teriakan penonton pecah saat Mika melantunkan lagu yang diambil dari album terbarunya 'The Origin of Love' itu.


Sedikit mundur dari depan panggung, Mika duduk manis memainkan piano. Dentingan piano masuk membuka lagu 'Lollipop' yang disambut meriah dengan lantunan suara dari ribuan penonton yang kompak menyanyi.


Penyanyi yang telah menelurkan tiga album itu memang terlihat aktraktif di atas panggung. Terkadang ia pun lompat-lompat di atas panggung, naik ke atas piano atau bercanda bersama band pengiringnya dengan sangat ekspresif.


Tapi tentu saja aksi panggungnya itu membawa 'gairah' berbeda. Seperti ketularan, penonton juga ikut menggila sambil menari bersama-sama.


Tak hanya bicara panggung, suara merdu Mika pun juga tentu menjadi nilai lebih. Belum lagi dengan tambahan 'panduan suara' lokal di beberapa lagu seperti 'Popular Song', 'Celebrate', 'Happy Ending' dan 'Big Girl ,You Are Beautiful'.


Khusus dua lagu terakhir, Mika pun juga menunjukan aksinya di atas piano. Bukan hanya bermain, tapi juga naik ke atas piano dan melompat ke depan panggung.


Para band pengiring Mika juga berperan besar, membuat beberapa kali musik yang unik dengan perkusi dan juga bass menawan. Belum lagi tata panggung unik dengan memajang beberapa box beraneka gambar.


Total Mika membawakan 16 lagu dari kurang lebih satu setengah jam penampilannya. Lagu-lagu sepert seperti 'Love Today', 'Emily', 'Rain', 'The Origin of Love', 'Underwater' hingga 'Grace Kelly' yang melambungkan namanya, tak lupa dibawakan.


Meski tak banyak bicara, Mika tetap sesekali berinteraksi dengan penonton. Bahkan ia juga sempat membuka beberapa kado yang di lempar penggemarnya ke atas panggung.


Hingga di penghunjung konsernya saat lagu 'We Are Golden' dimainkan, Mika sempat turun, dan tiba-tiba muncul lagi. Uniknya, ia membawakan lagi lagu 'Lollipop' dengan irama yang lebih nge-beat.


Energi di konser Mika yang menular ke penonton tak hanya berasal dari aksi panggung sang penyanyi. Pernyataan Mika saat jumpa pers sebelum konser yang mengatakan bahwa ia merasa aman menggelar konser di Jakarta, sepertinya makin membakar semangat penonton.


"Terima kasih Jakarta, kalian luar biasa," ujar Mika penuh semangat sambil turun dari panggung.


Well..Terima kasih, Mika. Kamu lebih keren dari rockstar!




(fk/ich)