Minta Agar Wanita Lebih Dihargai, Dilla Rilis 'Dan Aku Wanita'

Jakarta - Berbagai kasus kekerasan terhadap wanita kini kian marak terjadi. Kasus tersebut ternyata mendapat perhatian lebih dari para musisi.

Salah satunya adalah penyanyi pendatang baru Dilla. Ia pun ingin wanita lebih dihargai dan kekerangan terhadap wanita bisa dihentikan hingga ia pun merilis 'Dan Aku Wanita'.


"Yang pengen disampaikan dari lagu ini adalah hargailah wanita dan stop kekerasan terhadap wanita. Baik itu secara fisik maupun psikis," ungkapnya saat ditemui di kawasan Senayan, belum lama ini.


Diluar cerita lagunya, Dilla ternyata punya kisah menarik hingga akhirnya terjun ke dunia tarik suara. Ia mengaku sempat audisi untuk jadi anggota girlband tapi ditolak.


Penolakan tersebut bukan karena kualitas suara Dilla yang jelek, tapi karena adanya tawaran lain. Tawaran tersebut tak lain adalah sebagai penyanyi solo.


"Dulu Wok 'Mata Band' pernah nyari penyanyi buat girlband. Nah saya nyoba ngelamar jadi personelnya. Eh pas di audisi dia malah bilang 'kamu mendingan solo aja deh. Nggak cocok buat girlband," kisahnya.


"Satu tahun setelah audisi girlband itu, Wok hubungi saya. Dia tanya masih mau nyanyi nggak? Akhirnya kita workshop dan dia bikinin lagu yang sesuai karakter vokal saya. Akhirnya jadilah 'Dan Aku Wanita'," ungkapnya.


(fk/wes)