Julia Perez Harapkan Dewi Persik Diganjar Hukuman Setara

Jakarta - Sejak Maret lalu, aktris Julia Perez alias Jupe telah mendekam di tahanan atas kasus cakar-cakaran di lokasi syuting yang melibatkan dirinya dengan Dewi Persik. Kini, pihak Jupe pun menunggu mantan istri Saipul Jamil itu menyusulnya masuk penjara.

"Pokok perkaranya sama. Apa yang menimpa Julia, pasti juga akan diputuskan Hakim Agung oleh perkaranya Dewi," ujar Malik Bawazier selaku kuasa hukum Jupe saat ditemui di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2013).


Malik menambahkan, azas kesetaraan atas hukuman yang dilimpahkan kepada kliennya bisa segera direalisasikan kepada pedangdut dan bintang film 'Arwah Kuntilanak Duyung' tersebut. Menurutnya, putusan kasasi terhadap Dewi Persik bisa dijatuhkan tak lama lagi.


"Jadi nggak boleh timpang. Nggak mungkin ada putusan yang berbeda kalau perkara sama. Apa yang diterima Dewi adalah apa yang sudah dijalani Jupe," papar Malik.


Beberapa waktu lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengaku masih memproses berkas perkara Dewi Persik. Setelah proses tersebut, berkas pun akan langsung disampaikan ke Mahkamah Agung (MA) untuk diperiksa di tingkat kasasi.


"Nanti putusan dari MA jatuh ke kita. PN akan sampaikan ke jaksa dan terdakwa, dua-duanya supaya seimbang harus dikasih tahu," ungkap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Djaniko Girsang beberapa waktu lalu.


(doc/mmu)