Terjun ke Politik, Tommy Kurniawan Banyak Belajar dari Mertua

Jakarta - Pesinetron Tommy Kurniawan nampaknya benar-benar serius untuk terjun ke dunia politik. Hingga saat ini dirinya sudah menjadi Daftar Caleg Sementara (DCS) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Suami dari Tania itu masih harus melengkapi persyaratan yakni dengan melampirkan surat keterangan sehat rohani dari rumah sakit. Untuk itu ia mengaku banyak sekali belajar dari sang mertua, Fadel Muhammad yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan.


"Wah banyak banget deh, visi misinya, sosoknya, cara berpikirnya, dan lain sebagainya, bisa jadi itu adalah sosok idola saya sekarang karena sangat luar biasa sekali," kata Tommy saat ditemui usai acara Caleg PKB Bicara Lingkungan bersama Mama Aleta Baun Seorang Perempuan Peduli Lingkungan asal Timor Tengah Selatan-NTT di Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2013).


Dengan mengambil dapil Banten 3, Tangerang, Tangeran Selatan dan Kabupaten Banten, Tommy berjanji akan fokus di dunia yang akan digelutinya nanti. Tak lupa sang istri, Tania juga sangat mendukung keputusan sang suami untuk terjun ke dunia politik.


"Dukungan istri sangat penuh sekali, dia tuh benar-benar bawel banget. Dan, dia juga sering diskusi dengan orang tuanya untuk langkah-langkah saya ke depan menjadi seorang politisi yang baik bagaimana dan terus apa yang bisa saya lakukan dan seperti apa seorang politisi itu. Karena jujur, artis ini memang dianggap remeh hanya mengandalkan popularitas, tapi kaya tadi Bang Said bilang tak kanal maka tak sayang," urainya.


(wes/wes)