Madonna Raih Penghargaan Billboard Music Awards 2013

Jakarta - Ajang Billboard Music Awards 2013 baru akan digelar pada 19 Mei mendatang. Tapi, sudah ada satu juara yang diumumkan. Wah, siapa?

Dilansir oleh Aceshowboz, Jumat (10/5/2013), ikon pop dunia Madonna dipastikan akan meraih penghargaan dalam kategori 'Top Touring Artist 2013' untuk tur dunianya yang diberi nama 'MDNA Tur 2012'. Piala akan diberikan 19 Mei nanti di Garden Arena, Las Vegas.


Alasan di balik penghargaan itu adalah keberhasilan MDNA Tur tahun 2012 lalu yang menjadikan Madonna sebagai musisi dengan konser tur paling sukses sepanjang masa. Tur panjang itu menyambangi 88 tempat dan berhasil meraup keuntungan setara Rp 2,9 triliun.


Berkat hal itu, Madonna juga menyandang gelar 'Top Money Maker 2012' dan artis perempuan dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Penjualan album 'MDNA' memang secara langsung mendapatkan dampak positif dari sukses tur tersebut.


Album tersebut menjadi jawara Billboard 200, dan penyanyi berusia 54 tahun itu juga berhasil mendaratkan tiga lagunya, 'Give Me All Your Luvin', 'Girl Gone Wild' dan 'Turn Up the Radio' di tangga lagu Billboard Hot 100.


(fk/mmu)