Lucasfilm Umumkan Lokasi Syuting 'Star Wars Episode 7'

Jakarta - 'Star Wars Episode 7' yang disutradarai J.J Abrams akan memulai syuting pada awal 2014 mendatang. Lucasfilm yang kini dimiliki Disney, baru saja mengumumkan lokasi syuting film tersebut.

Inggris terpilih menjadi lokasi 'Star Wars Episode 7' meneruskan sejarah pembuatan film tersebut. Selama era George Lucas, ada enam film yang melakukan pengambilan gambar di sana.


""Kami telah mencurahkan waktu dan perhatian yang serius untuk meninjau kembali asal-usul 'Star Wars' sebagai inspirasi untuk proses kami pada film baru, dan aku senang kembali ke Inggris untuk produksi,"kata Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (14/5/2013).


Trilogi terbaru 'Star Wars' telah menunjuk Michael Ardnt sebagai penulis skenario.


Film tersebut dijadwalkan tayang pada 2015 mendatang dengan mengambil cerita setelah 'Star Wars Episode VI: The Return of Jedi'.


Di samping film trilogi terbaru, Disney/Lucasfilm juga sedang mengembangkan proyek film standalone dari karakter 'Star Wars.' Sebelumnya muncul rumor jika karakter yang ingin diangkat adalah Yoda.


Tapi Entertainment Weekly melaporkan Han Solo muda dan Boba Fett yang akan mengambil porsi 'diantara Revenge of the Sith dan film pertama Star Wars' yang disebut A New Hope.


(ich/ich)