Ini Penampilan Lukman Sardi sebagai Moh. Hatta di Film 'Soekarno'

Jakarta - Syuting dilm 'Soekarno' arahan sutradara Hanung Bramantyo kembali dimulai. Lukman Sardi yang berperan sebagai Mohammad Hatta, akhirnya melakukan pengambilan gambar untuk pertama kali.

Lukman memberikan gambar ketika ia berperan sebagai Hatta lewat Twitter. Sang aktor berusaha menyamakan penampilannya dengan setelan kemeja, dasi, rambut klimis dan kacamata berbingkai besar.


Dalam sebuah kesempatan, Lukman mengatakan, ada beberapa hal yang ia lakukan untuk mendalami perannya selain soal tampilan. Lukman banyak membaca buku yang berkaitan dengan sang tokoh, juga bertemu langsung dengan saksi hidup yang bersinggungan dengan Hatta selama hidupnya.


'Soekarno: Indonesia Merdeka!' yang merupakan produksi Multivision Plus itu melakukan pengambilan gambar awal di Yogyakarta, dan dilanjutkan di berbagai kota lainnya.


Yogyakarta dipilih karena masih banyak bangunan yang cukup sesuai untuk tampilan era 1940-an. Selain itu, Hanung juga membangun set sendiri di sebuah lahan yang ia jadikan studio.


Film yang menampilkan Ario Bayu sebagai Soekarno itu dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Desember mendatang.


(ich/ich)