Atiqah Hasiholan Jadi Politisi, Rio Dewanto Perankan Mafia

Jakarta - Atiqah Hasiholan kembali berpasangan dengan kekasihnya Rio Dewanto dalam proyek film terbaru mereka yang memiliki latar cerita pemilihan umum (pemilu). Atiqah akan berperan sebagai politisi baik, sedangkan Rio memainkan karakter mafia.

"Jadi nanti Atiqah dan Rio berantem," ucap Hanung Bramantyo selaku produser film tersebut saat ditemui di Djakarta Theater, Senin (4/3/2013).


Mereka akan diarahkan oleh sutradara Rahabi di bawah pengawasan Hanung. Film drama keluarga yang mengandung nuansa politik itu akan dipersiapkan untuk libur lebaran pada 2014 mendatang.


"Pengen ajak anak muda terlibat dalam memilih pemimpin, anak muda politis kan? Fenomena Jokowi-Ahok, atau Obama banyak gaya campaign anak muda sekali, beri inspirasi," tambah sutradara berusia 37 tahun tiu.


Film yang belum diberi judul itu akan bercerita tentang seorang pemuda SMA bernama Ricky. Ia memiliki ayah seorang politisi kandidat presiden dengan visi kuat untuk memberantas korupsi.


"Meskipun begitu, di mata Ricky itu bapaknya tetep narsis, dan itu memuncak kala Ricky dipaksa kuliah di politik. Lalu dia minggat dan curhat di Twitter, dan akhirnya dimanfaatkan oleh lawan politiknya. Lalu ayahnya juga difitnah buat menurunkan pamor," beber Hanung memberikan bocoran cerita untuk film tersebut.


Tokoh politikus ayah Ricky akan diperankan oleh Ray Sahetapy, sementara Maudy Ayunda akan berperan sebagai kekasih Ricky. Hanung sendiri belum bersedia memberitahukan siapa aktor yang akan dipilih memerankan Ricky.


"Saya ingin mencetak tokoh baru, anak SMA yang fresh, yang pintar, yang nggak cuman ganteng," pungkasnya.


(ich/mmu)