Steve Angello Main Api di Panggung Utama

Jakarta - Tanpa jeda yang lama seusai Martin Garrix, DJ kenamaan Steve Angello langsung naik panggung. Ketukan pertama dari turntable miliknya diiring kembang api yang panjang menjulur ke belakang.

Musik electro house langsung menyeruak ke seantero JIEXPO Kemayoran, Sabtu (13/12/2014) dini hari. Memasuki menit berikutnya lagi-lagi Steve Angello meledakkan kembang apinya. Hebatnya lagi tidak cuma itu, jilatan api yang menyerupai obor juga menyembur dari bawah.


Penonton pun bersorak tiap DJ yang menduduki 10 besar DJ terbaik dunia itu memainkan apinya. "Apa kabar Jakarta? Kalian sungguh luar biasa. Senang bisa kembali ke sini lagi," ujar DJ bernama asli Steven Angello Josefsson Fragogiannis itu.


Lagunya seperti 'Save the World', 'One' dan 'Tell Me Why' memicu penonton berjingkrak ria. Mengikuti ketukan tribal Angello.


DJ 32 tahun itu kemudian memadukan musiknya dengan unsur trance serta drum & bass. Lantai dansa kembali riuh dengan sorak sorai penonton. "Yeah!" Teriak mereka menggema tanpa kenal lelah.


"Jakarta, kita masih punya waktu 15 menit untuk bersama. Biarkan aku melihat tangan kalian semua ke atas," ujar Steve Angello bersemengat. Tanpa diminta dua kali, penonton mengangkat tangannya dan terus bergoyang.


Lagu lainnya seperti 'Voices', 'Payback', 'Rave n' Roll' serta 'Tribal Inc' sempat dibawakan. Masih disertai empat obor yang semakin sering menyala. Ternyata itu juga bukan akhir, Steve Angello masih punya satu permintaan lagi.


"Saya minta semuanya jongkok. Everybody jongkok," tuturnya mencampur bahasa Inggris dan Indonesia. Setelah satu bagian yang menghentak, barulah DJ Swedia itu turun panggung yang bertabur confetti.


Setelah ini, panggung utama 'Garudha Land' akan diisi penampil terakhirnya, Skrillex. Dua panggung lain, 'Cosmic Station' dan 'Mixmag Asia Stage' akan digempur oleh New World Punx dan Rewind.


(ich/ich)