Monica Bellucci Banyak Tawaran Job karena Modal Cantik?

Jakarta - Kecantikan Monica Bellucci membuat para pria terhipnotis. Tak heran bila sang aktris kerap dinilai mudah mendapatkan job di dunia akting dan modeling karena memiliki wajah yang cantik.

Monica mengaku sadar mengenai penilaian publik tentang dirinya. Namun bintang film kelahiran Italia tersebut menegaskan kecantikan hanyalah sebuah nilai tambah dari bakat yang dimilikinya.


"Aku sadar kecantikan mengundang rasa penasaran orang. Tapi aku tak yakin bisa berkarier seperti ini hanya karena modal cantik. Sutradara tak memanggilmu karena kecantikanmu, namun karena bakat," ujar Monica dalam sebuah wawancara.


Bahkan bagi aktris berusia 50 tahun tersebut, kecantikannya dianggap sebagai sebuah halangan. Apalagi dengan anggapan publik bahwa mereka yang memiliki wajah cantik biasanya tak punya otak.



"Masalah di dunia fashion ada dua, fashion itu sendiri dan kecantikan. Dua itu adalah hal yang terburuk dalam berkarier di dunia modeling. Karena kecantikanku, semua orang berpikir aku bodoh. Tapi seperti halnya topeng, kau harus menghancurkan topeng tersebut untuk menunjukkan pada semua orang apa yang ada di baliknya. Kau harus menunjukkan siapa sebenarnya dirimu dan membiarkan mereka yang mencari dan menemukanmu," urainya.


Sehingga itulah alasan Monica, di usianya yang telah menginjak 50 tahun, ingin terus belajar untuk pembuktian. Bukan kepada publik, namun kepada dirinya sendiri.


"Aku harus terus belajar. Jika seseorang datang padaku dengan ide baru atau sesuatu yang agak berbahaya, aku akan melakukannya jika tertarik. Aku suka film yang nantinya banyak didiskusikan publik. Dari pengalamanku, setiap aku bermain film pasti seperti itu. Aku suka menggali sisi gelap manusia. Itulah kenapa aku jadi aktor," pungkasnya.


(dal/mmu)