'Sanubari Jakarta' Tayang di Berlin

Jakarta - Film 'Sanubari Jakarta' karya sutradara Lola Amaria Cs tayang di ajang Konferensi Internasional tentang LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transexual' di Berlin Jerman. Menjadi satu-satunya film Indonesia yang tayang di ajang itu.

"Tidak tahu kenapa Watch Indonesia! akhirnya memilih Sanubari Jakarta. Memang film ini bertema LGBT dan didedikasikan untuk komunitas LGBT. Disutradarai oleh 10 sutradara muda Indonesia yang sebagian besar heteroseksual. Jadi seperti perspektif orang luar terhadap LGBT," kata Lola dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (12/12/2014).


Konferensi di Berlin itu sendiri sudah berjalan sejak 10 Desember lalu dan berakhir pada 14 Desember mendatang.


Disutradarai oleh 10 sutradara muda Indonesia Jadi seperti perspektif orang luar terhadap LGBT. 'Sanubari Jakarta' adalah film omnibus yang memuat 10 cerita dari 10 sutradara tersebut.


Selain Lola Amaria, para sutradara itu antara lain Adriyanto Waskito Dewo, Alfrits John Roberts, Aline Jusria, Billy Christian, Dinda Kanyadewi, Fira Sofiana, Kirana Larasati, Sim F dan Tika Pramesti. Film ini sudah dirilis sejak 2012 silam.


(kmb/kmb)