Soal Pendamping, Yulia Rachman Ingin Seperti Asiyah Istri Firaun

Jakarta - Yulia Rachman telah berubah, dari sisi penampilan kini ibu dua anak itu terlihat lebih islami. Setiap perkataannya pun mengandung makna yang dalam tentang sebuah agama.

Ketika disinggung soal jodoh, Yulia juga mengaku pasrah. Meski sudah dua kali gagal membina rumah tangga, mantan istri Demian Aditya itu mengaku tidak trauma.


"Aku sekarang nggak mau banyak milih, kalau ustad iya, nggak juga nggak apa-apa. Aku sekarang lebih paham karena semua orang yang dihadirkan dalam hidup aku itu adalah ujian buat aku," ungkapnya saat ditemui di Hotel Bintang Griyawisata, Jakarta Pusat, Sabtu (13/12/2014).


Yulia mengisahkan sedikit tentang perempuan hebat di zaman Rosul. Menurutnya, perempuan itu adalah Asiyah, istri Firaun yang juga ibu angkat Nabi Musa.


Selain menjadikannya sebagai pegangan, Asiyah juga dinilainya punya ketaatan jiwa. Ia menyatakan, siapapun pendampingnya, yang terpenting adalah ketakwaan.


"Bukan siapa yang di samping kita, sekarang aku harus bisa menerima takdir Allah, siapapun yang bisa jadi suamiku nanti," tuturnya.


Meski begitu, Yulia mengaku kini tak terlalu fokus memikirkan masalah pendamping. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah masa depan kedua anaknya.


"Aku sendiri sudah nggak punya masa depan, jadi harus menciptakan masa depan buat anak-anakku. Jadi sekarang kalau ada yang mau ngetemuin aku, ya silaturahmi saja. Jodoh kan Allah yang ngatur, jalanin saja deh," katanya.


(nu2/nu2)