DJ Yasmin Versus DJ Winky di DWP 2014

Jakarta - Dua pentolan musik dance Indonesia, DJ Yasmin dan DJ Winky turut beraksi di gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) 2014. Tampil di saat bersamaan, keduanya pun mencoba membuktikan siapakah yang terbaik.

DJ Yasmin mengguncang panggung utama DWP 2014, 'Garudha Land' di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/12/2014). Mengenakan pakaian berkilap, Yasmin terlihat cantik dengan headphone di kepalanya.


Lagu-lagu remix hits seperti 'Summer' dari Calvin Harris dan 'Holy Grail' kepunyaan Jay Z feat Justin Timberlake menjadi andalan. Ribuan partygoers memenuhi panggung dan bergoyang tiada henti.


Musiknya yang kencang dan penuh 'treble' membuat DJ Yasmin mendapat perhatian. Ternyata perhatian penonton tidak sepenuhnya kepada DJ Yasmin, ada penampil lain yang tidak kalah menarik. Namanya Winky Wiryawan.


DJ Winky menghentak panggung lain bernama 'Life In Color'. Dengan suasana indoor, DJ sekaligus aktor itu ternyata juga sukses besar menyihir ribuan partygoers. Panggung pun terasa sesak dan pekak karena gema suara penonton ketika Winky memainkan remix milik Zedd, 'Stay the Night'.


Tidak sepenuhnya karya orang lain, justru DJ Winky memperkenalkan materi dari album terbarunya 'Playlist'. Materi yang kabarnya merupakan tumpahan idealismenya itu mampu diterima baik walaupun terdengar asing.


Suara-suara trap dan trance dikolaborasikan dengan unsur drum & bass yang tidak kalah kental. Partygoers mengangkat tangannya tinggi ke udara pertanda suka.


Di sebuah kesempatan, Winky mengatakan bahwa album 'Playlist' juga berisi kenangannya akan musik tahun 90-an. Terbukti, di panggung 'Life In Color' bergaung lagu grup Rage Again the Machine 'Killing In the Name', Linkin Park 'Numb', Coldplay 'Viva La Vida'. Termasuk juga nada-nada musik dance tahun 90-an yang khas, bahkan R&B.


Mau tak mau partygoers berubah menjadi penikmat musik rock. Kepala dianggukkan bahkan ada yang saling gendong. Berpesta secara meriah di DWP 2014 hari ke-2.


Kalian para partygoers di DWP 2014, siapa yang menang antara keduanya?


(mif/ron)