Cita Citata 'Pendatang Baru Terpopuler' Dangdut Awards 2014

Jakarta - Tidak sia-sia usaha Cita Citata mengenalkan musik dangdutnya selama satu tahun terakhir. Sebuah ajang penghargaan bagi insan musik dangdut di Indonesia, Dangdut Awards, mengganjarnya dengan sebuah gelar.

Cita Citata meraih predikat 'Pendatang Baru Terpopuler' Dangdut Awards 2014. Debut single-nya, 'Sakitnya Tuh di Sini' menjadi senjata ampuh pedangdut 20 tahun itu.


"Aku sih nggak nyangka, masuk kategori saja sudah senang. Ternyata sampai menang. Sekarang jadinya, senangnya tuh di sini," ujar Cita Citata sembari menunjuk dadanya saat ditemui di Kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, Kamis (11/12/2014) malam.


Namun di balik rasa senangnya, pemilik Goyang Dumang itu merasa tidak pantas menerima gelar tersebut. Mengingat dirinya belum lama terjun ke industri musik dangdut.


"Yang jauh lebih mengerti dangdut itu banyak di atas aku. Sedikit merasa nggak pantas sih, tapi ya sudah aku bersyukur. Penghargaan ini aku persembahkan untuk Citatoons (sebutan penggemar Cita Citata)," pungkasnya.


Selain 'Sakitnya Tuh di Sini', penyanyi asal Bandung itu juga memiliki lagu lainnya seperti 'Perawan Atau Janda' dan 'Kalimera Athena'. Tidak cuma dangdut, Cita Citata juga diketahui piawai menyanyikan lagu-lagu jazz.


(mif/mmu)