Alberthiene Endah Segera Garap Biografi Bankir Terkenal

Jakarta - Setelah merilis buku biografi walikota Tidore yang berjudul 'Laki-laki dari Tidore' di penghujung 2014, penulis Alberthiene Endah kembali akan merilis karya lainnya pada 2015 mendatang.

Profil mengenai seorang bankir ternama Tanah Air pun segera digarapnya. "Rencananya tentang pemilik Mayapada Group, Pak Tahir. Mudah-mudahan jadi," katanya kepada detikHOT di Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis (11/12/2014) lalu.


Novel biografi tersebut bukan mengenai perjalanan hidup Tahir dari seorang yang biasa saja menjadi bankir, sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia. "Tapi bagaimana perjalanan hidupnya yang dapat menyinari orang-orang di sekitar. Tapi ini masih kami bahas dan belum selesai digodok," tuturnya.


Kemarin, Albethiene baru saja meluncurkan buku biografi yang ke-46. Usai berkarier di bidang jurnalistik, ia menyadari begitu banyak inspirasi yang bisa disebarkan pada masyarakat melalui sosok yang luar biasa.


Tak hanya biografi, lulusan sastra Belanda Universitas Indonesia ini juga menulis buku fiksi dan skenario. Di antaranya Jodoh Monica, Dicintai Jo, Cewek Matre, Selebriti, Nyonya Jetset, I Love My Boss, serial remaja Rockin Girls, Cerita Sahabat, dan Cerita Sahabat 2: Asmara Dini Hari.


(tia/dal)