T2 Bubar, Tika Ramlan Rilis Album Solo

Jakarta - Sempat tidak percaya diri atas jalan yang akan diambilnya, akhirnya Tika 'T2' atau kini dikenal dengan nama Tika Ramlan mantap melangkahkan kaki sebagai solois. Tika Ramlan membuktikannya lewat debut album bertajuk 'Lebih Baik'.

Seakan berkata kepada dirinya sendiri untuk lebih baik, album 'Lebih Baik' memuat tujuh lagu yang memperkenalkan image baru Tika Ramlan sebagai pemusik. Yaitu, seorang perempuan matang calon diva.


"Awalnya nggak pede, karena banyak penyanyi solo yang lebih dulu sukses. Aku juga nggak biasa ada di panggung sendirian, stage act-nya bagaimana. Tapi, karena banyak dukungan, dari keluarga juga, ketika album ini rilis, sudah lega. Ketidakpercayaan diri aku akhirnya bisa terbantahkan," tutur Tika Ramlan saat jumpa pers perilisan debut albumnya di Kawasan Tebet, Jakarta Timur, Rabu (7/5/2014).


"Prosesnya sendiri 8-9 bulan. Jadinya, sekarang sentuhan centil-centilnya masih ada, tapi lebih mature. Disesuaikan dengan album, dengan saya yang sudah punya anak satu," sambungnya lagi.


Disc Jockey (DJ) Sumantri berada di balik kursi Music Director (MD), salah satu yang memegang peranan penting dari fase kembalinya penyanyi bernama asli Kartika Yudia Ramlan tersebut.


"Pertama kali kerja sama Tika memang langkah awalnya harus di-reset dulu sebagai solois. Itu sesuatu yang menantang buat saya, tapi fun juga," jelas DJ Sumantri.


"Saya inginnya Tika punya ciri sendiri sebagai solois. Mungkin berpikirnya setelah 20 tahun ke depan dia bisa menjadi diva. Tapi dengan ciri khasnya Tika," tambah Eksekutif Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.


Sebagai single perdananya, dipilih lagu daur ulang milik grup lawas Kelompok 3 Suara berjudul, 'O Ya' yang populer di akhir tahun 80-an. Diaransemen dengan apik oleh DJ Sumantri, lagu milik Dian Praman Putra, Deddy Dhukun dan Bagus Ariyanto itu makin modern.


"Ini (O Ya) lagu yang menarik buat aku, termasuk saat rekamannya. Karena aku diharuskan menyanyi dengan centil tapi bukan centil ABG. Aku kan agak kaku juga, susah akting, nari-nari gitu," tutup Tika lagi.


(hap/ich)