Ustad Guntur Bumi Satu Sel dengan Tersangka Kekerasan Seksual JIS

Jakarta - Ustad Guntur Bumi sudah tiga hari menghabiskan waktunya di tahanan Polda Metro Jaya sebagai tersangka dugaan penipuan. Selama berada di dalam tahanan, pria bernama lengkap Susilo Wibowo itu tinggal satu sel bersama lima orang tahanan lain, salah satunya tersangka pelecehan seksual Jakarta International School (JIS).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat ditemui di kantornya, Kamis (8/5/2014). Rikwanto mengatakan sama seperti tahanan lainnya, UGB juga tak mendapat perlakuan istimewa.


"Dia sehat, dia sama teman-temannya, sama Agun," ungkapnya.


Agun Iskandar adalah salah satu tersangka kasus kekerasan seksual. Ia adalah pegawai cleaning service, bila terbukti, ia terancam dipenjara selama 15 tahun.


Sementara, kemarin pihak UGB mengaku sudah mengajukan penangguhan penahanan. Tapi menurut Rikwanto, penyidik ternyata belum menerima permohonan tersebut.


"Kemarin saya tanya kepada penyidik, dan penyidik belum terima adanya permintaan penangguhan penahanan. Kalau pun ada, penyidik yang tentukan dikabulkan atau tidak," katanya.


(nu2/wes)