Astoria Gunakan Konsep 'One Take Shot' di Video Klip Terbaru

http://us.images.detik.com/content/2014/05/08/228/114328_astoria2.pngAstoria (dok. Musica Studios)


Jakarta - Video klip 'Hancur' yang digarap oleh sutradara Upie Guava, sepertinya cukup membuat anak-anak Astoria terkagum-kagum. Sang sutradara menggunakan konsep 'one take shoot' yang kabarnya menjadi video klip pertama di Indonesia yang menggunakan konsep tersebut.

'One take shot' adalah teknik pengambilan gambar tanpa putus meskipun latar belakang dan tema berbeda-beda.


"Mungkin konsep 'one take shot' yang kami pakai jadi yang pertama di Indonesia. Mungkin ya. Karena kami belum pernah lihat, kalau di luar banyak. Jadi, kita menceritakan banyak tema dalam satu sudut pandang," ujar vokalis Astoria, Andre, kepada detikHOT di Kantor Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan (8/5/2014).


Andre Cs harus terus berakting demi menyelesaikan video klip yang mengambil lokasi di Gedung Perfilman Nasional, Otista, Jakarta Timur itu. Apalagi, para personel Astoria mengaku cukup kesulitan dalam menyelesaikannya.


"Susah-susah gampang. Susahnya adalah karena dalam syuting itu segala sesuatu yang berlebihan itu akan terlihat bagus. Walaupun hanya ingin gambar yang sederhana," tutur pemain bass, Gerry, sedikit mengeluh.


Beda lagi dengan si penggebuk drum, Nayaka. Baginya, akting adalah hal yang sudah biasa ia lakukan sehari-hari. "Gampang kok. Setiap hari juga hidupnya akting mulu," seloroh Nayaka disambut tawa personel lainnya.


Lagu 'Hancur' sendiri diciptakan oleh Nayaka berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri saat duduk di bangku SMA. Bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta, satu titik merasa dikecewakan. Tapi di balik itu semua, masih ada pengharapan atas kembalinya orang lain ke kehidupan semula.


(hap/ich)