Sempat Tak Diizinkan Menikah, Farah Quinn Takut Bilang Cerai ke Ayah

Jakarta - Perceraian sempat membuat Farah Quinn takut menjelaskan pada orangtuanya. Apalagi, dalam pengakuannya sang ayah, Fauzan Rahim, sempat tidak memberikan izin untuk menikah dengan Carson.

Ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Bangka 8C, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/5/2014) pengakuan mengejutkan justru diutarakan oleh Farah Quinn. Ternyata, sang ayah sempat tak mengizinkan Farah untuk menikah dengan Carson.


"Waktu saya mau nikah sama Carson butuh perjuangan. Ayah saya waktu itu nggak mau ngomong dua minggu," cerita wanita bernama lengkap Farah Farhanah Quinn itu.


Adapun alasan yang membuat ayahanda Farah tak memberikan izin karena takut sang anak akan jauh darinya. Termasuk ayahnya khawatir karena calon suami putrinya itu adalah seorang bule.


"Ayah saya sedih saya mau nikah dengan bule. Takut saya jauh," ungkapnya.


Sifat ayahanda yang keras itu juga membuat Farah kebingungan untuk berterus terang soal perpisahannya itu. Apalagi dalam keluarga besarnya, perceraian adalah hal yang sangat ditentang.


"Saat saya harus bilang mau pisah sama Carson sudah berat sekali. Tapi pelan-pelan saya bilang, saya sama Carson sudah pisah," kisahnya.


Perlahan tapi pasti, kedua orangtuanya pun bisa menerima keputusannya. Meski terjadi perceraian, sang ayah berharap baik Farah maupun Carson tetap harus berkomunikasi dengan baik.


"Orangtua saya agak sedih. Saya dibesarkan dari keluarga yang tak suka perceraian, termasuk ayah saya. Alhamdulillah, perlahan mereka mau mengerti dan pikirannya terbuka," seraya tersenyum.


Selama tujuh tahun menikah dengan Carson, Farah dikaruniai seorang putra bernama, Armand Fauzan Quinn. Farah dan Carson pun sepakat mengakhiri mahligai pernikahan sejak tiga tahun lalu, saat sang putra masih berusia 4 tahun.


(pus/tia)