Rossa, Realistis dalam Karier Bernyanyi

Dibalik indah dan merdu suaranya, Rossa mengaku dirinya adalah pribadi yang realistis. Termasuk dalam soal karier juga kehidupan pribadinya.

Wanita asal Sumedang, Jawa Barat ini pernah mengungkapkan menjadi seorang penyanyi bukanlah impian yang pernah ia cita-citakan. Lulus SMA dari tempat kelahirannya ia kemudian pergi ke Jakarta. Di ibukota ia ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi untuk menimba demi bisa membuka kesempatan untuk bekerja di bidang yang dinilainya cocok. Apa itu?


"Awalnya kan aku kuliah di FISIP UI, ambil PR. Karena aku pengen punya kerjaan jadi humas," ungkap Rossa.


Meski di saat yang bersamaan dirinya juga mulai memasuki tahap untuk menjadi penyanyi profesional dengan merilis album pertamanya, Nada-nada Cinta, namun alumni Universitas Indonesia angkatan 1996 ini memilih untuk tak menyandarkan masa depannya lewat menyanyi saja.


Akan tetapi pemikirannya tersebut kemudian bergeser. Rossa beralih untuk fokus juga menyanyi sejak album pertamanya tersebut diketahui meledak di pasaran. Ia mengungkapkan, meneruskan karier menyanyinya menjadi hal yang paling realistis untuk ia seriusi bahkan hingga kini.


"Gue nggak akan mau nyanyi kalau lagu gue nggak laku. Berawal dari Nada-nada Cinta disukai banyak orang, nah ya udah gue nyanyilah sampai sekarang," urai Rossa.


Sejak itu, pelan-pelan ia membangun kariernya sebagai penyanyi. Ia mengaku selektif dalam lagu yang ia bawakan dan ia tawarkan ke publik. Tak hanya realistis, Rossa juga seorang yang perfeksionis. Lantas, sisi perfeksionis apa yang Rossa tunjukkan selama dirinya berkarier sebagai penyanyi? Yuk, kenal Rossa lebih dalam lagi hanya di Celeb of The Month detikHOT!


(doc / fk)