Mozaik Aneka Warna Dalam Lukisan Wajah Para Tokoh Perdamaian

Jakarta - Nama Eduardo Kobra, sudah tak asing lagi di kalangan seniman jalanan di Sao Paulo, Brazilia. Beberapa waktu lalu, dia menggelar lagi pameran tunggal bertajuk 'Peace'.

Sesuai judulnya, maka Kobra dalam pameran ini membuat banyak karya dengan obyek wajah para tokoh dunia yang terkenal akan ide perdamaiannya.


Tentu saja, Kobra menyajikannya dengan resep yang berbeda. Dia menggunakan kombinasi banyak warna, unsur geometri hingga membentuk serupa mozaik. Ia menggunakan kombinasi cat, airbrush dan cat semprot untuk menghasilkan mural yang indah ini.



Pameran yang digelar mulai 9 Mei hingga 25 Juni 2014 di Dorothy Circus Gallery, Roma ini memampang mural yang berisi wajah-wajah Seperti Nelson Mandela, Bunda Teresa, Albert Einstein, dan Dalai Lama.


Dengan gayanya yang khas, Eduardo bermain dengan lapisan cat bertekstur, garis yang kuat juga pembagian potongan pada gambar. Di sini ia bicara banyak isu sosial selain perdamaian itu sendiri.


"Saya berharap ini bisa memerangi polusi, pemanasan global, penebangan hutan dan perang. Itu alasan saya membuat banyak perubahan pada potret wajah para tokoh perdamaian, agar sesuai dengan konteks waktunya," ujarnya seperti dilansir dari situs pribadinya (8/05/2014).


(ass/utw)