Pongky Barata Galau Bareng Tika Ramlan di Lagu 'Akhiri Ini Dengan Indah'

Jakarta - Debut album Tika Ramlan bertajuk 'Lebih Baik' ternyata banyak diisi campur tangan musisi lain di dalamnya, sebut saja Ade 'Govinda', Ari Bias dan DJ Sumantri. Tidak hanya itu, ada satu lagu musisi hebat Indonesia bernama Pongky Barata.

Menariknya, Pongky Barata tidak hanya membantu mengaransemen lagu, tapi juga ikut sedih bersama dengan Tika Ramlan di lagu daur ulang ciptaannya, berjudul 'Akhiri Ini Dengan Indah'. Kok bisa?


"Aku suka banget karya-karyanya Mas Pongky, termasuk waktu di Jikustik juga. Kebetulan beliau pernah jadi juri aku kan di salah satu ajang pencarian bakat. Yaudah, terus aku bilang sama Mas Ponky, minta lagu, tapi beliau bilang nyanyi berdua saja," cerita Tika saat jumpa pers perilisan album solonya di Kawasan Tebet, Jakarta Timut, Rabu (7/5/2014).


'AKhiri Ini Dengan Indah' sendiri sebelumnya dibawakan oleh grup bentukan Pongky Barata, Jikustik, dan dimasukkan ke dalam album kedua mereka bertajuk 'Perjalanan Panjang' tahun 2002 silam. Berhubung Pongky juga ingin membantu, maka jadilah lagu tersebut diberikan kepada Tika Ramlan.


"Saya sudah dengar kabar kalau Tika akan merilis album solo. Tika minta lagu, memang saya akui saya sulit membuatkan lagu pesanan. Jadi, cara termudah memberikan lagu ini dan kalau mau menyanyikan lagu ini, harus duet," jelas bassis dan vokalis grup The Dance Company itu.


Tapi memang dasar jiwanya adalah seorang komposer, pada akhirnya musisi 36 tahun itu tidak hanya berduet, tapi juga menjadi komposer dan 'arranger' lagu tersebut,


"Saya lihat kalau hanya duet itu tanggung, jadi sekalian saya juga buat musiknya, saya yang ngatur semuanya dan berduet dengan Tika," tandasnya sembari tersenyum.


(hap/ich)