Will Ferrell Siap Produksi Film Animasi 'The Flintstones'

Jakarta - Film animasi 'The Flinstones' kabarnya saat ini sedang dikerjakan oleh Warner Bros. Will Ferrell dan rekannya Adam McKay akan menjadi eksekutif produser melalui bendera Gary Sanchez Productions.

Chris Henchy yang menjadi penulis untuk film yang dibintangi Ferrell 'The Campaign', telah didapuk untuk menjadi penulis skenario. Cerita dalam film merupakan adaptasi dari serial televisi The Flinstones.


Film yang akan berjudul 'Flintstones' itu masih dalam tahap awal produksi, dan masih minim informasi soal detail plot. Namun, Warner Bros. menjadwalkan untuk merilis film tersebut pada 2015 mendatang.


Diciptakan Hanna-Barbera, "The Flintstones" bercerita tentang kehidupan seorang kelas pekerja bersama keluarganya dengan latar zaman batu. Serial tersebut populer di ABC antara 1960 hingga 1966.


Film live action 'Flinstones' pernah dibuat Universal pada 1994 dengan John Goodman sebagai pemain utama. Film yang diproduksi US$ 46 juta itu mengeruk kesuksesan dengan pendapatan US$ 130 juta.


Namun sekuel film yang diproduksi pada 2000 silam gagal mengulang kesuksesan Flinstones. Dengan bujet US$ 83 juta, film yang dibintangi Mark Addy itu hanya meraup US$ 35,3 juta.


Warner Bros. mengambilalih hak kepemilikan The Flinstones pada 1996, dan berencana untuk membuat acara televisi baru yang disiarkan FOX pada 2013. Meski sudah menunjuk Seth MacFarlane sebagai eksekutif produser untuk, namun proyek tersebut akhirnya ditunda.


(ich/ich)