Diperiksa Polres Balikpapan, Puput Melati Dicecar 28 Pertanyaan

Jakarta - Puput Melati akhirnya menjalani pemeriksaan oleh Polres Balikpapan terkait kasus dugaan pencurian emas yang dilakukan sang suami, Ustad Guntur Bumi. Dalam pemeriksaan tersebut, Puput dicecar 28 pertanyaan.

Proses pemeriksaan yang terjadi pun cukup panjang, dimulai sejak Sabtu (10/5) sore pukul 16.30 WIB pemeriksaan baru berakhir pada pukul 21.30 malam. Dalam pemeriksaan tersebut, status Puput masih menjadi saksi.


Selain itu tempat proses pemeriksaan akhirnya dipindahkan. Pada awalnya dijadwalkan pemeriksaan dilakukan di Polres Balikpapan, tapi melihat kondisi Puput yang tengah hamil akhirnya proses pemeriksaan dilakukan di Polda Metro Jaya, Jakarta.


"Sebagai warga negara yang taat hukum. Ada pemanggilan sebagai saksi aku dateng. Kurang lebih 28 pertanyaan," ucapnya usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Sabtu (10/5/2014).


Sayangnya, saat ditanya perihal kelanjutan kasus tersebut Puput pun memilih untuk bungkam. Ia hanya menjelaskan pertanyaan yang diberikan berkisar dugaan pencurian emas yang dilakukan UGB.


"Pokoknya ada berkisar ini, Nanti aja," singkatnya.


Sebelumnya, UGB sempat dituding mencuri emas dari seorang pengusaha bernama Abdul Hakim Rauf asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Abdul sendiri akhirnya melaporkan dugaan pencurian tersebut ke Polres Balikpapan.


Nama Puput sendiri sempat terbawa-bawa dalam kasus tersebut. Hingga akhir diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.


(pus/fk)