Mural Raksasa Dibuat Dengan Cat Semprot

Jakarta - Apa ural berukuran besar dibuat menggunakan pilox sebagai bahan utamanya? Berapa banyak cat kaleng yang harus dihabiskannya? Melihat mural raksasa yang berada di jalanan Frankfurt, Jerman, pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum.

Di sana, terdapat mural bergambarkan seorang pria sedang duduk dengan sangkar burung di bawah kakinya. Belasan burung merpati berwarna hitam pun tampak ekspresif dan anteng di dalam sangkar.


Seniman yang membuatnya adalah Case Ma'Claim. Untuk mural berukuran besar tersebut, mereka hanya menggunakan cat semprot. "Metaforanya seperti ia sedang menjaga hewan itu di kandang," ujarnya seperti dilansir dari situs pribadinya, Kamis (8/5/2014).


Ia juga menjelaskan jika burung-burung itu berada dalam jangkauan manusia dan tidak bisa dibebaskan keluar kandang. Case juga menggambar secara detil bentuknya.


Pelukis Jerman memang dikenal luas sebagai salah satu seniman fotorealistik terbaik di dunia. Mereka bisa membuat karya seni seperti apa adanya di dunia nyata. Meski alat yang digunakan hanya cat semprot.


Case juga merupakan anggota dari komunitas grafiti awak Ma'Claim. Yakni kelompok yang dikenal baik membuat karya seni secara realitis dalam muralnya.


(tia/ass)