Cakra Khan Resmi Rilis Album Perdana di Malaysia

http://us.images.detik.com/content/2014/05/08/228/20140507_160041.jpgCakra Khan (dok. MyMusic Records)


Jakarta - Akhirnya penyanyi bernama Cakra Konta Paryaman atau akrab dengan nama panggung Cakra Khan resmi mejejakkan kakinya di luar negeri. Bersama dengan perusahaan rekaman Rusa Music, Cakra Khan merilis albumnya di negera tetangga, Malaysia.

Lagu-lagu dari album bertajuk 'Self-Titled' yang dirilis di Indonesia pertengahan tahun lalu itu, meraih sukses besar di negeri jiran. Mulai dari single pertama dan kedua, 'Harus Terpisah' dan 'Setelah Kau Tiada' yang menempati posisi 10 besar seluruh tangga lagu radio, hingga Cakra Khan sendiri yang dipilih sebagai 'Artist of the Month' oleh banyak media.


"Saya tidak menyangka, ternyata masyarakat Malaysia sangat menyukai karya-karya saya. Saya berharap semoga dengan begini, lagu-lagu saya bisa jadi chart nomor satu di Malaysia. Amin," buka Cakra Khan saat jumpa pers peluncuran albumnya di Hard Rock Cafe Malaysia, Rabu (7/5/2014) seperti diterima detikHOT lewat surat elektronik.


Hadir juga bersama Cakra Khan, Jan Djuhana, Boss MyMusic Records, label tempat Cakra Khan bernaung. "Saya bangga dengan Cakra, karena bisa membuktikkan bukan hanya bisa sukses di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Semoga album Cakra Khan ini bisa menambah daftar panjang musisi Indonesia yang berkiprah secara internasional," ujar Jan Djuhana.


Dukungan tidak hanya didapat penyanyi 22 tahun itu dari lingkungan bermusik. Ibu Cakra menyempatkan diri untuk menelepon dan memberikan suntikan semangat.


"Tadi dia (ibu) bilang, dia support aku terus. Beliau bilang selalu mencintai saya dan berpesan agar menjaga kesehatan," ujar penyanyi asal Pangandaraan, Jawa Barat itu.


Menutup acara perilisan albumnya, Cakra Khan tentu ingin memuaskan Cakra Holic. Lima lagu langsung dinyanyikan peraih penghargaan AMI Awards 2013 kategori 'Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik' itu, yakni, 'Cintamu Bukan Untukku', 'Setelah Kau Tiada', 'Mengingat Dia', 'Harus Terpisah' dan satu lagu milik grup Boyz II Men, 'A Song For Mama'.


Selamat, Cakra!


(hap/ich)