Kim dan Kanye Menikah di Florence, Keturunan Keluarga Medici Lapor UNESCO

Jakarta - Ternyata tak semua orang ikut berbahagia dengan pernikahan Kim dan Kanye di Florence Sabtu (24/5/2014) lalu. Keturunan keluarga Medici tak terima ketika Forte di Belvedere digunakan untuk lokasi upacara pernikahan.

Pangeran Ottaviano de'Medici di Toscana, salah satu keturunan keluarga yang membangun benteng Forte di Belvedere menyatakan protesnya pada Kim dan Kanye. Ia berencana untuk melayangkan keberatannya kepada UNESCO karena benteng tersebut salah satu situs warisan dunia.


Sang pangeran yang juga bekerja sebagai broker asuransi mengungkapkan bahwa banyak warga yang Renaissance yang kecewa terhadap pernikahan kedua orangtua North West tersebut di Florence. Menurutnya, acara pernikahan tersebut akan membahayakan integritas budaya serta keaslian sejarah di daerah tersebut.


"Event seperti ini dapat membahayakan integritas budaya dan keaslian sejarah dari kota, yang dilindungi, dan dapat menghilangkan status yang diberikan oleh UNESCO atau dimasukkan dalam daftar berbahaya oleh UNESCO. Mereka menjual kota (Florence) dan banyak orang yang kecewa," ungkap Ottaviano (57) pada pernyataannya.


Kabarnya Kim dan Kanye menghabiskan sekitar EUR €300,000 atau senilai Rp 4,7 Miliar untuk menyewa lokasi pernikahan. Keduanya tiba di Florence, Italia pada Sabtu (24/5/2014) untuk melangsungkan pesta pernikahan yang disaksikan oleh 200 tamu undangan termasuk keluarga dan kerabat dekat.


(kmb/mmu)