Pameran Lukisan Hasil Perkawinan Aliran Kubisme dan Ide Nintendo

http://us.images.detik.com/content/2014/02/16/1059/kubis3.jpgSuasana pasar saham ( dok. Huffingtonpost)


Jakarta - Ada-ada saja ide pelukis Adam Lister. Dalam pameran lukisannya yang bertitel 'In 8-Bit Watercolor' Lister mengatakan sengaja mencampur dua hal yang berbeda.

Yakni aliran seni kubisme dan ide dari permainan zaman dulu, Nintendo. Hasilnya sungguh mengejutkan dan unik.

Semua karya Lister, pria asal New York ini muncul dalam subyek-subyek lukisan yang sudah dikenali. Mulai dari Wonder Woman, Mona Lisa, kehidupan di bursa saham sampai Batman yang berbagi wajah dengan Ironman.



"Aku mulai dengan gambar pensil, lalu membuat beberapa blocking pada sebagian besar komponen dalam komposisiku," kata Lister kepada Huffinton Post.


Lalu dari blocking itu Lister lalu membuat sketsa subyek hanya dengan garis lurus, garis vertikal dan horisontal. Lantas dia mengubah bentuk bulat menjadi kotak dan diagonal menjadi seperti tangga.


"Aku selalu merasa punya hubungan dengan kubisme. Lalu karena aku tumbuh dengan Atari video games dan Nintendo di tahun 1980-an, aku merasa tertarik pada bentuk-bentuk minimal balok itu, " kata Lister. "Buatku ini mendefinisikan dunia visual yang mendasar."



(utw/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!