Jemput Pahala di Bulan Ramadan, Jenny Rachman Santuni Anak Yatim

Bulan Ramadan memang waktu yang paling tepat untuk berbagi kebaikan pada sesama. Itu pula yang dilakukan artis Jenny Rachman yang dengan menunjukkan jiwa sosialnya dengan cara menyantuni anak-anak yatim.

Aktris yang pernah berperan sebagai 'RA Kartini' tersebut meemgaku rutin mengadakan acara amal sejak lima tahun yang lalu. Tidak hanya di Jakarta saja tetapi Jenny juga melakukan kegiatan tersebut di kota lain seperti Bandung dan Surabaya.


"Memang di bulan penuh barokah ini kita berlomba-lomba memperbanyak amal dan ibadah sesuai dengan kemampuan kita. Saya merasa bahagia bahwa semua panitia dari yayasan Jiwa Ramah Sesama yang saya dirikan ini bisa terjun semua. Panitianya semua teman satu profesi saya." ungkap aktris berusia 54 tahun tersebut ketika ditemui di sebuah hotel di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan belum lama ini.


Bintang film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah' tersebut mengaku menaruh perhatian pada anak yatim dan kaum dhuafa. Hal inilah yang kemudian membuatnya ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif di pemilihan umum mendatang.


"Saya masih pendatang baru di dunia politik dan sama sekali bukan cita-cita saya terjun ke politik. Tapi saya gelisah, sebagai hamba Allah saya merasa bertanggung jawab. Tidak hanya kepada agama tetapi juga masyarakat dan negara. Saya mencalonkan diri karena ingin memperjuangkan hak mereka yang kurang beruntung. Semoga kontribusi saya bermanfaat dan dipercaya masyarakat." ujar Jenny.


(doc / doc)