Adegan Paling Berkesan Bagi Oka Antara di 'The Raid 2: Berandal'

Jakarta - Oka Antara menjadi salah satu pemain baru yang direkrut sutradara Gareth Evans untuk 'The Raid 2: Berandal'. Seperti apa perannya dan adegan seperti apa yang paling berkesan bagi aktor berdarah Bali itu?

Dalam sebuah kesempatan wawancara yang diikuti detikHOT bersama beberapa media, Oka mengatakan bahwa mendapat peran di 'The Raid 2: Berandal' dan 'Killers' adalah kesempatan yang sangat disyukurinya.


Oka terakhir kali berakting di film 'Sang Penari' pada 2011 lalu. "Jelas pertama box office, beruntung aja terlibat di sekuelnya dan bisa gabung dengan Gareth Evans," katanya.


Tantangan besar langsung dihadapi Oka kala syuting. Saat itu, ia mengaku belum lepas sepenuhnya dari karakter pembunuh amatir di film 'Killers'. " Yang buat berat adalah transformasi dari film Killers ke The Raid 2. Dari karakter cupu jadi peran yang tegap, anggota mafia dan profesional. Jumping banget," ujar aktor yang juga memiliki skill nge-rap itu.


Untuk proses syuting Killers, Oka menghabiskan waktu dua bulan. Sementara syuting 'Berandal' rampung pada bulan ketujuh. "Karantina ada di puncak," ucapnya.


Selama pembuatan film, Oka mendapat banyak pengalaman menarik. Tetapi yang paling berkesan adalah adegan kejar-kejaran mobil. "Satu scene tapi syuting satu bulan. Pertama di Indonesia itu di 'The Raid 2'" ucapnya kagum.


'The Raid 2: Berandal' tayang di bioskop AS dan Indonesia pada 28 Maret mendatang.


(ich/ron)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!